PMR Unit 010 SMKN 5 Barru Raih Prestasi Luar Biasa Tingkat Sulawesi

    PMR Unit 010 SMKN 5 Barru Raih Prestasi Luar Biasa Tingkat Sulawesi
    Tepat di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini diikuti 1.250 peserta dari 68 Kontingen PMR terbaik se-Sulawesi yang berjuang di 11 cabang lomba kepalang merahan.

    BARRU - Salah satu ekstrakurikuler unggulan di SMKN 5 BARRU berhasil harumkan nama daerah di kanca tingkat Sulawesi.

    Ekstrakurikuler itu adalah Palang Merah Remaja (PMR) unit 010 SMKN 5 BARRU dibawah binaan Saparuddin, S.Pd.I (Pembina Putra) dan Wahyuni, S.Pd (Pembina Putri) yang kembali merambah atmosfer lomba tingkat Sulawesi yang diadakan oleh KSR UNIT UNM MAKASSAR. 

    Tepat di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini diikuti 1.250 peserta dari 68 Kontingen PMR terbaik se-Sulawesi yang berjuang di 11 cabang lomba kepalang merahan. 

    Kegiatan ini merupakan event prestasi paling bergengsi di bidang kepalang merahan untuk tingkat SMP dan SMA Sederajat.

    Mengirim peserta sebanyak 21 orang dengan mengikuti seluruh cabang lomba, PMR Unit 010 SMKN 5 BARRU Berhasil meraih Juara I Cabang Lomba Maket Siaga Bencana, dan Juara III Lomba Kemah Terbaik. Pembina Pramuka SMKN 5 BARRU yakni A. Afif Makkuradde, S.Pd. Juga terjun langsung di lapangan pertandingan. 

    Bertindak selaku ketua kontingen, Pembina Osis A.N. Azhar, S.Or., AIFO., Gr mengatakan, Prestasi ini berhasil diraih karena Kerja Keras Semua Warga SMKN 5 BARRU tanpa terkecuali. 

    "Mulai dari Pembina Pramuka yang turut membantu di lomba PMR ini, Bapak/Ibu guru yang mendukung dan mendoakan bahkan hadir langsung di lokasi lomba, Segenap Alumni yang turut membantu persiapan lomba, itu semua merupakan "bumbu dapur" dari setiap raihan prestasi yang di raih Sekolah, " ucapnya.

    Sementara kepala UPT SMK 5 Barru Faisyal Yunus bangga dengan raihan prestasi yang mengharumkan nama SMK di Kabupaten Barru.

    "Saya bangga sekali atas Raihan prestasi siswa SMK 5 Barru dalam lomba ini. Proses yang cukup singkat dibawah arahan para pembina dapat dimaksimalkan dengan meraih juara 1 dan juara 3 di beberapa cabang lomba. Semoga prestasi yang dicapai kali ini dapat menjadi motivasi bagi semua siswa untuk terus mengembangkan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler sehingga dapat meraih prestasi lebih tinggi lagi pada lomba lomba yang akan datang. Potensi diri siswa harus dikembangkan melalui berbagai kegiatan positif  sehingga menjadi generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan di masa depan, "Ucap Faisyal Yunus kepala sekolah SMK Negeri 5 Barru. Minggu (17/09/2023).

    (Walling)

    barru sulsel smkn5barru
    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    MUH. HASYIM HANIS, SE, S.Pd, C.L.E

    Artikel Sebelumnya

    24 Jam Kompas TV Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Guru Menulis, Irumlis STP: Kawasan Pesisir...

    Berita terkait

    MENDIKBUD RISTEK RI

    Rekomendasi

    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Pengawas Pendidikan Segeri Achmad Petta Hajo Lolos  Mahasiswa S3 di UNM
    Peduli Terhadap Korban Bencana Kebakaran,  SMK 1 Pangkep Berikan Bantuan Sembako dan Uang
    Wakil Bupati Pangkep Pembina Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Laksana di SMK 1 Pangkep
    Upaya Cegah Stunting, Dinas Perikanan Sosialisasi Gemar Makan Ikan

    Ikuti Kami