Ilham Bintang: Bertabur Bintang Jelang Ramadhan

    Ilham Bintang: Bertabur Bintang Jelang Ramadhan

    JAKARTA - Puluhan artis film senior Indonesia Selasa (15/3) petang  "ngeriung" di "Dapoer Bang Miing", di Grand Galaxy City, Bekasi, Jawa Barat.  Mudah dibayangkan  suasana riuh sepanjang sore hingga  larut malam  di resto yang baru dibuka Miing Bagito setahun lalu. Tamunya para artis yang tergabung di grup WhatsApp (WAG) "Artis C'Nior".

    Member WAG itu mayoritas artis film yang pernah berkilau dengan honor tertinggi di masanya. Sebagian malah ada yang sempat menjadi "crazy  rich " - - asli- - untuk ukuran masa itu. Sebagian lagi dicatat  berperan penting mempengaruhi selera penonton  era film Indonesia modern di awal 80 sampai tahun 90 an. 

    Mereka, antara lain, Yessy Gusman, Jenny Rachman, Deddy Mizwar, Nurul Arifin, Camelia Malik, Paramitha Rusyadi, Eva Arnaz, Debby C Dewi, Ita Mustafa, Baby Zilvia, Hengky Tarnando, Zairin Zain, Evie Tamala, Leily Sagita, Niniek L Karim, Boy Tirayoh, Eko Patrio,  Ida Leman, Ucy Bing Slamet, Tetty  Liz Indriati, Nurul Arifin, Le Roy Oesmani dan Harry Capri. Sayang, Yattie Octavia dan Pangky Suwito menit terakhir batal karena terpapar covid19.

    Baru Dua Kali 

    Baca juga: Sholawat Burdah

    Selama masa pandemi mereka lebih banyak menjalin komunikasi hanya lewat WAG.   Kumpul tatap muka baru dua kali mereka selenggarakan.  

    Tahun lalu, di "Waroeng Si Doel" milik Rano Karno. Awal tahun ini   di Villa Poeti, milik Harry Capri di Bogor. 

    Yang menjadi tuan rumah kali ini Miing Bagito. Semula diagendakan  minggu lalu. Seminggu sebelum acara, varian Omicron mengamuk, mengerek angka pasien covid19 di Jakarta. Gathering kemarin pun ganti tema : menjadi acara silaturahim menyongsong Ramadan, 2 April mendatang.

    " Alhamdulillah, meriah. Jumlah  kawan yang hadir empat puluh orang, " kata Miing Rabu (16/3) siang. 

    "Abang nyesel nggak datang. Sop buntutnya uenak banget, " ucap Yessy Gusman yang dihubungi terpisah. Pemeran film "Gita Cinta Dari SMA" ini berperan sebagai koordinator WAG C'Nior.  

    Yessy paling  gembira karena inisiasinya untuk kumpul itu terlaksana. Menurut cerita dia, di acara kemarin makanan berlimpah. Tuan rumah memberi pula souvenir  berupa goodybag yang isinya dompet dan parfum. 

    Bagaimana dengan Duren? 
    "Wow! Melimpah juga. Ada dua macam, makan sepuasnya. Duren itu disponsori pak Dwi, " ungkapnya. Pak Dwi yang dimaksud adalah Komjen Pol Dwi Priyatno, mantan Kapolda Jateng yang belakangan ini bersama istri selalu hadir dalam acara gathering "C'Nior".

    "Acara semalam memang asyik, sampai lupa sudah jam sepuluh malam masih ramai, " cerita Zairin Zain, produser film, Sekjen PPFI (Persatuan Perusahaan Film Indonesia).

    Selain menikmati aneka masakan menu khas Indonesia di "Dapoer Bang Miing",  tamu juga juga disuguhi hiburan organ tunggal. Yang mengisi para artis itu, mereka bergantian menyanyi. Momen seperti  itulah biasanya Naga Bonar Deddy Mizwar bikin surprise. Ikutan tarik  suara merdu memukau audiens.

    Jakarta, 17 Maret 2022

    Ilham Bintang

    Jurnalis Senior Indonesia

    Ilham Bintang
    Administartor

    Administartor

    Artikel Sebelumnya

    Bertahan Diterjang Pandemi, Pertanian Tulang...

    Artikel Berikutnya

    Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmi Sandang...

    Berita terkait

    MENDIKBUD RISTEK RI

    Rekomendasi

    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Pengawas Pendidikan Segeri Achmad Petta Hajo Lolos  Mahasiswa S3 di UNM
    Peduli Terhadap Korban Bencana Kebakaran,  SMK 1 Pangkep Berikan Bantuan Sembako dan Uang
    Wakil Bupati Pangkep Pembina Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Laksana di SMK 1 Pangkep
    Upaya Cegah Stunting, Dinas Perikanan Sosialisasi Gemar Makan Ikan

    Ikuti Kami