Universitas Mercu Buana Lahirkan Wisudawan Unggul Melalui Pendidikan Berbasis Kewirausahaan

    Universitas Mercu Buana Lahirkan Wisudawan Unggul Melalui Pendidikan Berbasis Kewirausahaan
    Prosesi Wisuda Diploma ke-54, Sarjana ke-58 dan Magister ke-45 Universitas Mercu Buana Tahun Akademik 2022/2023.

    JAKARTA - Perjalanan waktu mengajarkan bahwa sebuah peradaban dapat tumbuh dan berkembang melalui sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pendidikan berkualitas memegang peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dan memiliki andil yang signifikan dalam mewujudkan pembangunan nasional berkelanjutan. Itulah yang disampaikan Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng.,   Rektor Universitas Mercu Buana,   dalam sambutannya pada acara Wisuda Diploma ke-54, Sarjana ke-58 dan Magister ke-45 Tahun Akademik 2022/2023.

    Menurut Andi, pendidikan untuk pembangunan yang berkelanjutan (Education for Sustainable Development/ESD) menjadi salah satu tantangan bagi kita terutama institusi pendidikan tinggi untuk menghadirkan manusia Indonesia yang unggul yang mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain dalam persaingan global. Menjawab tantangan ini Universitas Mercu Buana mengambil peran dalam “Menciptakan Sumber Daya Manusia Unggul Melalui Pendidikan Berkelanjutan yang Berbasis Wirausaha, Kreatif dan Kolaboratif”.

    “Hal ini sejalan dengan visi Universitas Mercu Buana yaitu menjadi Universitas Unggul dan terkemuka di Indonesia untuk menghasilkan tenaga profesional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global, ” papar Andi di ICE BSD, pada Rabu (21/06).

    Dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Mercu Buana juga mengucapan selamat kepada Prof. Dr. Ahmad Mulya, M. Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, atas capainya sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komunikasi.

    Selain capaian Guru Besar oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Rektor Unviersitas Mercu Buana menyampaikan beberapa torehan prestasi sepanjang enam bulan terakhir, antara lain;

    1. Universitas Mercu Buana menempati ranking kedua PTS Terbaik di DKI Jakarta versi Webometric 2023.
    2. Universitas Mercu Buana menempati ranking keempat PTS Terbaik di Indonesia versi Webometric 2023.
    3. Universitas Mercu Buana meraih penghargaan Penilaian Tertinggi dalam PMM MBKM, Kompetensi Profesi Digital 2023.
    4. Universitas Mercu Buana berhasil menambahkan capaian akreditasi Unggul pada Program Studi S1 Manajemen, S2 Akuntansi, S1 Teknik Informatika.
    5. Universitas Mercu Buana mendapatkan 19 hibah penelitian dan Pengabdian masyarakat 2023
    6. Universitas Mercu Buana mendapatkan 6 hibah Program Kreativitas Mahasiswa dan 1 Hibah Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa
    7. Universitas Mercu Buana Mendapatkan Bantuan 7 Tim Mahasiswa Lolos mendapatkan Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW)

    Selain itu juga disampaikan berbagai prestasi yang diraih mahasiswa/i Unviersitas Mercu Buana di berbagai ajang bergensi internasional dan nasional, seperti;

    1. Satu Mahasiswa dari Program Studi Psikologi, meraih Juara pertama dalam International Open Karate Championship MGMP PJOK 2022, cabang Kumite-84 Senior.
    2. Satu Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, meraih Juara Pertama dalam South East Asia Karate Federation (SEAKF).
    3. Satu Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, meraih medali Perak dalam Sea Games 2023 Kamboja pada cabang Karate-Women’s Kata Team.
    4. Satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terpilih mengikuti Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) ke Perguruan Tinggi Universitat Pompeu Fabra Spain
    5. Tujuh mahasiswa dari Program Studi Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Desain Interior dan Psikologi meraih Juara Favorit dalam 17th National Folklore Festival.
    6. Tiga mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika, meraih kategori Gold, silver dan Brown dalam ajang apjc netacad riders competition 2023, cabang Cisco NetAcad Riders 2023.
    7. Lima Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, dan Psikologi meraih medali Perunggu pada Kejuaraan Nasional Dies Natalies UNJ, cabang Pencak silat.
    8. Satu Mahasiswa dari Program Studi Manajemen, meraih Juara Pertama dalam ajang SA Youth Millenial Inter Academy, Indonesia.
    9. Tiga Mahasiswa dari Program Studi Manajemen, Psikologi dan Desain Interior, meraih medali Emas dalam Program Lomba Individu.
    10. Satu Mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, meraih medali Perak dalam Program Lomba Individu.
    11. Empat Mahasiswa dari Program Studi Manajemen, Psikologi, Ilmu Komunikasi dan Desain Interior, meraih medali Perunggu dalam Program Lomba Individu.

    Hadir dalam acara wisuda tersebut, Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Dr. Lukman, ST., M.Hum,   Sekretaris Pengurus Yayasan Menara Bhakti, Mohammad Irfan, SE, MM, Anggota Pengawas Yayasan Menara Bhakti, Dr. Hadri Mulya, M.Si.,  Ketua Senat, Universitas Mercu Buana Prof. Dr. Ir. Chandrasa Soekardi, DEA, dan jajaran Dekan dan Kepala Program Studi di lingkungan Universitas Mercu Buana

    universitas mercu buana umb jakarta
    Dudi Iman Hartono

    Dudi Iman Hartono

    Artikel Sebelumnya

    Tradisi Baru Research for Society, UMB dan...

    Artikel Berikutnya

    Indonesia Makes Us Feel ALIVE!

    Berita terkait

    MENDIKBUD RISTEK RI

    Rekomendasi

    Perilaku Overconfident dan Efek Disposisi di Bursa Efek Indonesia
    Pengawas Pendidikan Segeri Achmad Petta Hajo Lolos  Mahasiswa S3 di UNM
    Peduli Terhadap Korban Bencana Kebakaran,  SMK 1 Pangkep Berikan Bantuan Sembako dan Uang
    Wakil Bupati Pangkep Pembina Upacara Pelantikan Pramuka Penegak Bantara dan Laksana di SMK 1 Pangkep
    Upaya Cegah Stunting, Dinas Perikanan Sosialisasi Gemar Makan Ikan

    Ikuti Kami