SDN 1 Pamarican Ciamis, Raih 5 Kejuaraan pada Sapta Lomba PAI Kecamatan

INDONESIASATU.CO.ID:

CIAMIS - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pamarican, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil meraih 5 piala penghargaan, pada kegiatan Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Pamarican, yang dilaksanakan pada Rabu (07/02/2018) lalu. 

Perlombaan yang menjadi tradisi tahunan itu, digelar di Kampus MTs Negeri 7 Ciamis. Dan untuk SD Negeri 1 Pamarican, sendiri meraih kejuaraan dalam bidang lomba, yaitu sebagai juara 1 lomba bacaan dan gerakan sholat, juara 1 lomba kaligrafi PI, juara 2 lomba MTQ PI, Juara 2 lomba Kaligrafi PA, dan juara 2 lomba Pildacil PA.
 
Kepala SD Negeri 1 Pamarican, Wasingun, S.Pd., saat ditemui disekolah Senin (12/02/2018), mengatakan, pihaknya merasa gembiradengan prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswanya, sehingga dapat lolos dan mengikuti kegiatan Sapta Lomba PAI ke Tingkat Kabupaten Ciamis.

” Kami bangga dengan prestasi yang diraih. Meskipun, hanya perlobaan bacaan dan gerakan sholat, serta lomba kaligrafi PI, yang akan kami ikuti di Tingkat Kabupaten Ciamis,”ungkapnya.
 
Lanjut Wasingun, dirinya akan terus berupaya makisimal guna mempertahankan prestasi yang telah diraih oleh para siswa-siswinya, dalam setiap kegiatan Sapta Lomba PAI kedepannya.

” Kami akan terus memberikan motivasi serta bimbingan pada siswa secara berkesinambungan, sehingga kedepannya kami bisa lebih banyak langi menorehkan prestasi,” ujarnya.

Dikatakan Wasingun, keberhasilan Sekolah dalam meraih prestasinya saat ini, tidak terlepas dari kerja sama yang baik, semua tenaga pendidik yang ada disini, serta kegigihan para siswa dalam berlatih dan menuntut ilmu.

” Alhamdullilah berkat kerjasama, kegigihan para tenaga pendidik, serta keharmonisan yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga dapat membuahkan hasil yang signifikan. Selain itu, pada kegiatan Sapta Lomba PAI, SD Negeri 1 Pamarican, selalu menjadi juara dalam lomba bacaan dan gerakan sholat, yang hampir setiap tahun diraihnya,” jelasnya

Wasingun, berharap semoga dengan usaha yang kami lakukan dan semangatnya siswa dalam berlatih di Sekolah, kita dapat menyandang prestasi yang gemilang pada kegiatan Sapta Lomba PAI Tingkat Kabupaten Ciamis nanti. Harapnya (Baehaki Efendi).

Index Berita