Minggu Pertama Pedagang Kuliner Dipindah di Pasar Tugu Mengeluh Sepi

WARTAJATIM.COM: KEDIRI - Minggu Pertama, para pedagang yang sebelumnya berjualan di area Car Free Day (CFD), mulai Minggu (18/3) pukul 06.09 WIB, semua para pedagang khusus kuliner menempati Pasar Tugu, belakang Bank Daerah Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri.

Sedangkan, para pedagang non kuliner di pindah didepan Taman Hijau SLG atau Baratnya Gumul Paradise Island (GPI). Kalau melihat di lapangan para pedagang non kuliner tidak merasakan dampaknya.

Dikarenakan, pengunjung yang ingin jalan-jalan, berolah raga dan bersepeda lebih santai dan menikmati di depan Taman Hijau SLG. 

Namun, beda yang dirasakan pedagang kuliner yang mulai Minggu ini, tanggal 18 Maret 2018, sudah harus pindah di Pasar Tugu. 

Seperti Heri pedagang bubur dan gorengan asal Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem merasakan sepi dan omset penjualannya turun. Tidak seperti dulu, waktu berjualan di area CFD.

Ia mengeluh di Pasar Tugu lebih banyak penjualnya dari pada pengunjungnya. "Mungkin, pedagang yang lain juga merasakan sepi dan daganganya tidak banyak yang terjual," keluhnya.

Kalau kondisi jualannya seperti ini terus bisa bangkrut, Lanjut Heri trus anak dan istri saya mau dikasih makan apa.

"Mengingat kebutuhan dan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinmengandalkan dari jaualan bubur dan jualan gorengan," imbuhnya.

Pasar Tugu Simpang Lima Gumul harus menjadi perhatian serius, agar bisa diminati dan dikunjungi lebih banyak pengunjung. Pasar Tugu butuh sentuhan dan campur tangan Dinas terkait dan pengusaha sukses di Kediri.

Sentra Kuliner Pasar Tugu ini harus banyak diminati pengunjung, dengan begitu bisa membantu pelaku-pelaku usaha kuliner agar bisa tumbuh dan berkembang, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi normal kembali.(prijo)

 

 

 

Berita Terbaru

Index Berita