DPC PDIP Tanah Datar Mendaftar ke KPU

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanah Datar, Resmi Mendaftar ke komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar. Pengurus DPC PDIP Tanah Datar tiba dikantor KPU Pukul 15.00 WIB, Dipimpin langsung Aulia Mahyudin Ketua DPC PDIP Tanah Datar , Beserta Asrul Jusan Sekretaris dan bendahara Ny. Helida Alghamar, serta unsur Wakil Ketua  dan sejumlah Pengurus lainnya, Minggu (15/10).

Pendaftaran tersebut disambut langsung oleh Ketua KPU Tanah Datar Arwin dan sejumlah komisioner KPU lainnya.

Sebagaimana di beritakan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Provinsi Sumatera Barat  akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah masing-masing. Jadwalnya, sesuai instruksi DPP PDIP, akan dilakukan pukul 14.00 Wib di wilayah barat dan pukul 15.00 Wib untuk wilayah timur.
 
Sesuai instruksi DPP, maka siang ini kita akan mendaftarkan PDI Perjuangan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Kita akan mengerahkan seluruh kekuataan partai. Sebagai partai yang nasionalis dan mengayomi semua kekuataan bangsa ini,'' kata  Ketua DPD PDI Perjuangan Tanah Datar Aulia Mahyudin melalui Sekreatrisnya Asrul Jusan kepada awak media Minggu (15/10)
 
Saat ditanya soal persyaratan yang harus diberikan, Asrul  mengatakan, tetap akan menyiapkan sesuai aturan yang ada. ''Kita siapkan semua administrasi yang diminta, mudah-mudahan kita lengkap. Walau kita partai pemenang Pemilu, kita juga siap untuk diverifikasi ulang, buktinya, semua syarat kita siapkan,'' tegas Asrul Jusan.
Dikatakan,jika ada kesalahan ataupun kurang pihaknya akan melakukan perbaikan ”Pokoknya kita berjuang hingga last minute,” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Arwin  mengatakan, untuk Kabupaten/kota, persyaratannya diantaranya adalah Kartu Tanda Anggota (KTA), e-KTP atau surat keterangan (Suket) dari Disdukcapil serta daftar nama dari jumlah keanggotaan yang dimasukkan oleh, Parpol kedalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Setelah pendaftran ini, kami akan melakukan verifikasi. Kalau dalam verifikasi ada yang kurang, nanti akan dilengkapi lagi oleh Parpol," katanya.

Ditambahkannya, sejak pendaftaran administrasi Parpol dibuka, sudah 7  Parpol yang mendaftar ."Jadi semua Parpol wajib mendaftar di KPU Pusat, dan penerimaan persyaratan di KPU Kabupaten/kota. Untuk lolos atau tidaknya Parpol sebagai peserta Pemilu akan diumumkan oleh KPU Pusat," pungkasnya.(Ade)

Index Berita