Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

 PURBALINGGA – Kodim 0702/Purbalingga bersama Polres Purbalingga dan Instansi terkait melaksakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang pemungutan suara, Pemilihan Kapala Daerah Jawa Tengah yang akan di laksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018.(26/6)

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan S.IK, , turut hadir dalam Apel Pergeseran Pasukan tersebut Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE B.Econ,Ketua DPR D Kabupaten Purbalingga H Tongat SH MM, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Andy Bagus DA,S IP,Forkopimda Kabupaten Purbalingga dan seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek serta Perwira dan Bintara sejajaran Polres Purbalingga.

"Apel Pergeseran Pasukan ini menjadi sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil yang terlibat pengamanan perlengkapan dan sarana prasarana yang diperlukan," kata Kapolres pada saat apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang di gelar di Alun – alun Purbalingga.

Tahapan pemungutan suara, lanjut Kapolres Purbalingga dan saat penghitungan suara setiap kontestan mempunyai pendukung yang banyak, mobilisasi massa akan berdampak adanya gangguan Kamtibmas.

" Kapolres Purbalingga juga mengajak seluruh instansi terkait untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah ini dengan jujur, adil, aman dan tertib sehingga tahapan pemungutan/penghitungan suara dapat terlaksana dengan aman dan lancar, serta situasi di Kabupaten Purbalingga tetap kondusif.

"Dalam kaitan ini Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus DA , S IP juga menegaskan, Polri dan TNI akan netral dan tidak berpihak kepada salah satu kontestan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Polri dan TNI akan bekerja secara profesional dan proporsional sesuai tupoksi masing-masing. Kita memiliki pengalaman ketika Pilkada Bupati/Wakil Bupati yang lalu, dan hal tersebut dapat kita evaluasi kelemahan dan kekurangannya untuk diperbaiki dimasa mendatang," ujar Perwira Melati dua itu.(Ragil.Red)

Index Berita